Tech News

header ads

Kapitalis, Imperialis Otomatis Sombong - Thakbir Asso

"Kapitalis, Imperialis otomatis sombong"

( Berani Hidup Tak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja )

Merasa mayoritas dengan mudahnya menginjak dan memperlakukan kaum minoritas sebagai memperalat dalam segala kepentingan, manusia dan alamnya jadi tujuan utama tanpa memikirkan kemanusiaan diatas tanah lahir mereka sendiri.

Manusia memperoleh kuasa dan kaya raya dengan cara memanipulasi sistem sekaligus menipu semua orang. Kapitalisasi adalah sembunyikan anugerah Tuhan bahkan fitnah ciptaan lainnya demi kepentingan sempit, lalu diperdagangkan hal-hal alamiah dalam bentuk lain maka anda akan menjadi orang yang selalu berbangga hati karena harta kekayaan dan penghargaan yang melimpah-limpah.

- Masalah lebih penting daripada solusi. Sebab dalam masalah, kematangan mental – emosional akan dilatih, sedang saat menemukan solusi, pelatihannya pun berakhir.

- Pertanyaan lebih penting daripada jawaban. Sebab saat ada pertanyaan, kita mulai aktif mencari. Akan tetapi, ketika jawaban telah ditemukan, pencarian yang aktif dihentikan.

- Proses lebih penting daripada hasil. Sebab dalam menjalani proses aktivitas tinggi: ada masalah, perjuangan nyata, pengendalian diri dilatih, kecerdasan diasah, kerendahan hati dikembangkan dan lain sebagainya. Sedang saat sudah berhasil aktivitas minim karena hanya menikmati buahnya.

Hidup adalah anugerah. Artinya, susah-senang atau suka-duka adalah pemberian Tuhan. Jadi, tidak ada celah untuk bersungut-sungut melainkan bersyukurlah selalu. Selama kita hidup, penderitaan itu kerap kali muncul. Ada orang yang menghadapinya kerap kali dan lebih banyak menghindarinya sehingga tidak akan pernah terbiasa. Jika anda mau terbiasa menderita, tanggalkan ungkapan “kerap kali” lalu hadapilah dengan konsisten. Seolah-olah itu adalah nasi-ikan yang selalu dienyam dari hari ke hari. Bila anda tidak mengelak dari rasa sakit melainkan tekun menderita lewat kebaikan yang dilepaskan niscaya akan menjadi terbiasa. Saat sudah terbiasa, derita akan sama rasanya dengan berkat. Asalkan pikiran tetap fokus pada hal positif kemudian lanjutkanlah hidup anda!

Tidak penting penampilan anda sempurna di depan orang lain tetapi yang lebih penting adalah sikap anda yang selalu santun dan ramah terhadap orang lain.
Hindari memikirkan masa depan jika itu menambah kekuatiranmu. Berhenti mengingat masa lalu jika itu memicu kepahitan. Tidak perlu membahas-bahas masa kini jika itu menimbulkan kesusahan dalam hati. Tetapi puja-pujilah Tuhan di dalam hati sebab itu bisa meringankan beban hidupmu.


Takhbir Asso

@CoretanAktivisPapua

Post a Comment

0 Comments